Warning: ini_set() has been disabled for security reasons in /home/pkk/public_html/wp-content/plugins/download-manager/download-manager.php on line 45
PROFIL TP PKK | PKK Kabupaten Ngawi

PROFIL TP PKK KABUPATEN NGAWI

Peran Keluarga sangat penting dalam mencerdaskan suatu bangsa oleh karena itu Gerakan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) telah berupaya mengadakan gerakan pembangunan masyarakat yang tumbuh dari bawah yang bertujuan mewujudkan keluarga sehat, sejahtera, maju, dan mandiri. Gerakan PKK bahkan telah mampu mewujudkan perannya sebagai motivator dan dinamisator masyarakat agar setiap keluarga dapat menjadi instrument pembangunan handal.

Keberhasilan gerakan PKK lainnya juga dapat dilihat dari kemampuannya meningkatkan kualitas keluarga dalam membangun keluarga sejahtera melalui basis ketahanan keluarga yang mampu melaksanakan fungsi keluarga secara optimal.

Adapun ruang lingkup pelaksanaan program PKK yang dilaksanakan oleh Tim Penggerak PKK Kabupaten Ngawi meliputi 19 Kecamatan yang terbagi dalam 4 Kelurahan serta 213 Desa. Sedangkan jangkauan pelaksanaan 10 Program Pokok PKk di Kabupaten Ngawi tahun 2013 meliputi :

–    Jumlah Penduduk                            :      891.716   orang

–    Jumlah KK                                      :      296.955   orang

–    Kelompok PKK Dasa Wisma            :       14.861    kelompok

–    Kelompok PKK RT                           :         6.202   kelompok

–    Kelompok PKK RW                         :         1.047    kelompok

–    Kelompok Dusun / Lingkungan         :         1.013    kelompok

Kepengurusan TP PKK Kabupaten Ngawi masa bhakti tahun 2010 – 2015 dikukuhkan berdasarkan Surat Keputusan Bupati Ngawi 188/175/404.012/2010 tanggal 27 September 2010 dan dilantik oleh Bupati Ngawi pada tanggal 27 September 2010.

Dalam melaksanakan tugas dan fungsinya, Ketua TP PKK Kabupaten Ngawi dibantu 4 orang Wakil Ketua, dengan pembagian tugas sebagai berikut :

1.  Wakil Ketua I          :  Membidangi Pokja IV

2.  Wakil Ketua II         :  Membidangi Bidang Sekretariat dan

Pokja II

3.  Wakil Ketua III        :  Membidangi Pokja III

4.  Wakil Ketua IV       :  Membidangi Pokja I


Comments are closed.

Inovasi


Link Terkait


Video


Gallery


Peta Ngawi

Click to open a larger map