Warning: ini_set() has been disabled for security reasons in /home/pkk/public_html/wp-content/plugins/download-manager/download-manager.php on line 45
Pohon Asuh | PKK Kabupaten Ngawi

Pemerintah Kabupaten Ngawi pada tahun 2012 mencanangkan kegiatan inovasi guna pelestarian sistem kehidupan alam melalui penghijauan yaitu dengan kegiatan pohon asuh. Sesuai tertuang dalamĀ  Peraturan Bupati Ngawi nomor 05 Tahun 2012 tentang Pohon Asuh (terlampir) maka Pemerintah Desa Ngrayudan melaksanakannya dengan kegiatan penanaman bibit pohon yang dilakukan oleh masyarakat maupun melalui anak sekolah.

Maksud dari kegiatan pohon asuh adalah :

  1. Pengembangan kearifan lokal dalam pengelolaan lingkungan hidup
  2. Pengupayaan ruang terbuka hijau minimal 30% dari luas wilayah kabupaten Ngawi dan / atau Ibukota Kabupaten dan Kecamatan se Kabupaten Ngawi
  3. Penanggulangan dan pengendalian terhadap dampak pemanasan global yanag menyebabkan perubahan iklim dengan adaptasi dan mitigasi terhadap bencana lingkungan.

Tanam Pohon Asuh

Dengan program ini Desa Ngrayudan yang terletak di lereng gunung lawu dan didukung oleh cuaca alam yang sejuk maka pelaksanaan kegiatan pohon asuh dapat berjalan dengan baik dan mampu menjadikan alam Ngrayudan lebih hijau.


Comments are closed.

Inovasi


Link Terkait


Video


Gallery


Peta Ngawi

Click to open a larger map